Lihat Penyu, Mandi di Pantai dan Jalan Keliling Tarempa, Warga Anambas Nikmati Libur Panjang

2016-12-15 09:53:09 0

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW di Anambas dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berekreasi ke sejumlah tempat.

Pantai di Pasir Manang Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan menjadi salahsatu tujuan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga maupun kerabat.

"Jalan-jalan ke pantai. Cuacanya pun sepertinya mendukung," ujar Sapta salahseorang warga yang berdomisili di Tarempa saat hendak menuju pantai Senin (12/12/2016).

Bersama dengan rekan-rekan kerjanya, waktu sore hari sengaja dipilih untuk menghabiskan waktu liburan di pantai. Kondisi pantai yang masih jernih, tidak jarang menjadi pilihan masyarakat untuk datang ke pantai ini.

"Niatnya memang mau ke pantai. Diskusi dengan teman-teman, sore hari akhirnya dipilih. Biasanya hujan karena sudah beberapa hari ini cuacanya seperti itu. Hari ini kebetulan cuacanya mendukung, ya sudah," ungkapnya.

Tidak hanya Sapta, Arif warga Tarempa lainnya tidak menyia-nyiakan hari libur panjang tersebut.

Bersama Sang istri, ia lebih memilih untuk pergi menggunakan sepeda motor mengelilingi kota Tarempa termasuk ke Air Terjun Temburun dan Arung Hijau.

"Libur ini lebih banyak berkeliling saja. Kalau di rumah saja, bosan juga," ucapnya. Hujan yang mengguyur Pulau Siantan sejak beberapa hari terakhir, diakuinya membuat debit air terjun Temburun mengalami peningkatan.

Sayangnya, kondisi air yang keruh akibat sedimentasi tanah membuat keelokan air terjun yang langsung turun ke laut ini, menjadi berkurang.

"Airnya saja yang agak keruh. Ke Arung Hijau Sabtu (10/12/2016) kemarin, pun kondisi cuaca di laut sudah mulai kurang kondusif, karena musim angin utara sudah mulai masuk kan.

Tapi, sejumlah warung yang biasa berjualan masih buka. Biasanya kalau di sana kan, ada beberapa menu makanan yang disediakan, namun yang paling diminati es kelapa muda ditambah sirup yang bisa disesuaikan dengan selera," bebernya.

Tidak hanya di Pulau Siantan, terdapat obyek wisata lainnya yang ada di Palmatak maupun Pulau Jemaja.

Tidak hanya di tiga pulau besar di Anambas, beberapa masyarakat tidak jarang memilih pulau-pulau kecil nan eksotis menjadi lokas berlibur, salahsatunya Pulau Durai yang kini menjadi lokasi konservasi penyu. (*) 

Sumber : BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS

Related Destinations