Beragam Kegiatan Pertunjukan Seni Budaya 2018

2018-04-16 22:22:20 0

ANAMBAS (HK) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar Pertunjukan Seni Budaya Bulanan tahun 2018. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, yakni 20 dan 21 Apri 2018 bertempat lapangan Sulaiman Abdullah.

Plt Kepala Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan KKA DR. Masykur, ST, MM mengatakan, sejumlah kegiatan seni dan budaya akan dilaksanakan, mulai dari pergelaran seni, kuliner, pameran dan pawai nusantara.

"Untuk pergelaran Budaya Melayu itu terdiri dari, pencaksilat, tarian Melayu, redhat, prosesi mandi sapat, dan lagu Melayu, untuk kuliner khas Melayu terdiri dari, bazar kuliner dan menyajikan tambol khas daerah," kata Masykur, Minggu (15/4).

Untuk itu dia mengajak warga masyarakat baik itu yang berada di dalam maupun luar Anambas untuk datang dan menyaksikan  pergelaran ini.

Apalagi lanjut Masykur, pergelaran seni budaya juga memberikan hadiah-hadiah yang menarik bagi pengunjung melalui dorprize. "Mereka yang beruntung akan Voucher tiket pesawat express PP Matak-Tanjung Pinang, Voucher tiket bluesea Jet, Voucher makan di laluna, Voucher belanja di siantan mart, Voucher nginap di Tarempa Beach," ungkapnya. 

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD KKA Muhammad Dai mendukung Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, karena melalui kegiatan itu diharapan mampu menarik wisatawan. 

Politisi PAN itu sangat berharap agenda yang dilaksanakan mampu memberikan dampak besar demi majunya pariwisata, apalagi kegiatan ini dilaksanakan saat tranaportaai lancar. "Memang dampaknya tidak dapat instan namun kedepan menjadi penarik wisatawan," tutupnya. (yud)

Related Destinations