Kampung Kawanan Penyu, Pulau Durai di Kepulauan Anambas

Pulau Durai Kepulauan Anambas

ANAMBAS ISLANDS - INDONESIA
The Best Tropical Islands #1 in Asia

Tour Anambas Islands #1 OFFICIAL LOCAL TOUR Operator Diving Resort From Singapore Jakarta Bali Hotel Bawah Reserve Seaplane Honeymoon Price
Satu Dari Sekian Banyak Pesona Kepulauan Anambas | One of the Many Charms of the Anambas Islands

Kampung Kawanan Penyu, Pulau Durai di Kepulauan Anambas – Halo semuanya! Bagaimana kabar anda? Semoga semua baik-baik saja ya. Mari kita bahas bersama mengenai pulau unik yang ada di Kepulauan Anambas!

Kepulauan Anambas merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal dengan wisata bahari yang terletak di Kepulauan Riau.

Terdapat sekitar 250 lebih pulau yang ada Kepulauan Anambas, termasuk pulau yang berpenghuni, pulau yang tidak berpenghuni dan pulau terluar ( perbatasan ).

Pulau-pulau yang ada di Kepulauan Anambas pun terkenal dengan wisata bahari nya yang menarik. Salah satu pulau unik yang ada di Kepulauan Anambas yaitu Pulau Durai. Yuk bahas bersama.

Pulau Durai Kepulauan Anambas

Pulau Durai Anambas

Pulau Durai merupakan pulau kecil dan salah satu dari 7 pulau terluar di Anambas yang berbatasan dengan negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura.

Terletak di kecamatan Palmatak. Sama seperti pantai-pantai eksotis yang ada di Kepulauan Anambas lainnya, Pantai Durai juga memiliki air laut yang sangat jernih dan berwarna biru yang sangat cantik.

Selain itu, Pulau Durai juga sering disebut dengan Kampung Penyu atau Kawanan Kerajaan Penyu. Karena menjadi tempat untui konservasi penyu.

Pasir putih yang halus di pinggiran air laut Pulau Durai yang menjadi habitat untuk telur penyu menetas. Jika anda beruntung, anda bisa meyaksikan langsung momen tersebut.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Durai adalah pada bulan Mei, Juni, Juli hingga Agustus. Bulan-bulan yang menjadi periode musim bertelur para penyu.

Pulau Durai Kepulauan Anambas

Biasanya penyu liar akan datang ke pulau Durai untuk bertelur. Jenis penyu yang datang adalah penyu sisik, penyu hijau dan penyu belimbing.

Selain menyaksikan penyu-penyu yang menarik dan lucu, anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti piknik, menyelam, diving, mancing dan lainnya.

Anda juga bisa menikmati indahnya sunset dari pinggiran pulau Durai. Banyak wisatawan yang datang ke Pulau Durai bersama keluarga sambil berpiknik untuk melihat sunset dan ditemani dengan kawanan penyu.

Sekian informasi singkat yang bisa kami berikan mengenai Pulau Durai Anambas. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Kami menyediakan paket wisata Anambas untuk anda yang ingin liburan eksotis di Pulau Anambas! Jika anda tertarik, bisa langsung menghubungi nomor tim kami yang sudah tertera di website kami ya!

Bagikan:

[addtoany]

www.Anambas.id
#1 Local Tour Operator | Official Site Anambas Tourism

Leave a Comment

PT. Indo Cakra Group