Keunikan Kapal Kayu Kepulauan Anambas Dengan Sebutan Pompong

Keunikan Kapal Kayu Kepulauan Anambas Dengan Sebutan Pompong

ANAMBAS ISLANDS - INDONESIA
The Best Tropical Islands #1 in Asia

Tour Anambas Islands #1 OFFICIAL LOCAL TOUR Operator Diving Resort From Singapore Jakarta Bali Hotel Bawah Reserve Seaplane Honeymoon Price
Satu Dari Sekian Banyak Pesona Kepulauan Anambas | One of the Many Charms of the Anambas Islands

Keunikan Kapal Kayu Kepulauan Anambas Dengan Sebutan Pompong – Hallo semuanya apa kabar? semoga dalam baik da sehat.

Saat ini kita akan membahas mengenai sebuah hal menarik yang di miliki oleh kepulauan anambas untuk di ketahui bersama.

Yang perlu anda ketahui bahwa masyarakat anambas memiliki bakat untuk membuat sebuah kapal yang menjadi transportasi umum mereka. Oleh karena itu kami akan membahas kapal tersebut kepada anda untuk artikel kali ini kepada anda untuk di pahami bersama.

Sebab kapal ini menjadi salah satu hal menarik yang tidak boleh di lewatkan untuk di gali informasi mengenai kapa tersebut.

Maka dari itu anda bisa menyimak dan membaca artikel Keunikan Kapal Kayu Pompong Milik Kepulauan Anambas sampai selesai agar tidak kehilangan beberapa hal penting untuk anda pahami.

Pengertian Sejarah Kapal Kayu Tradisional Masyarakat Anambas

Keunikan Kapal Kayu Kepulauan Anambas Dengan Sebutan Pompong

Kepulauan anambas merupakan salah satu destinasi yang berada di daerah yang di sebut 3T ( Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal ).

Dan yang perlu anda ketahui bahwa kepulauan anambas ini memiliki salah satu transportasin laut tradisional yang di pakai oleh masyarakat setempat.

Kapal kayu tersebut di beri nama oleh masyarakat anambas yaitu pompong, yang di manfaatkan oleh para nelayan juga untuk menangkap ikan.

Selain itu kapal pompong ini juga di gunakan sebagai salah satu transportasi masyarakat untuk kendaraan ke antar pulau.

Dan untuk pembuatannya kapal kayu pompong milik kepuluan anambas ini di buat dengan menggunakan 40 batang kayu gading dan lunas ( tulang ).

Beserta juga dengan menggunakan 20 keping papan kayu resak di bagian bodi kapal pompong tersebut. Namun untuk pembuatan yang dulu terbilang lebih sederhana.

Karena di buat menggunakan mesin ketam agar supaya bisa meratakan sisi dari kapal. Serta di bor untuk dapat menghindari bagian kapal yang telah pecah karena di paku.

Informasi Mengenai Kapal Kayu Pompong

Untuk harga dari kapal kayu pompong tersebut jika anda ingin membelinya. Harganya terbilang lumayan mahal karena cara pembuatan dan bahan yang di gunakan.

Sebab kapal kayu ini tidak di buat dengan sembarangan agar tidak terjadi masalah saat akan di gunakan saat pergi di antar pulau.

Maka dari itu tak heran lagi jika melihat kapal pompong ini. Memiliki penampilan dan kualitas bahan yang di gunakan sangat di pilih dengan begitu hati-hati.

Informasi lainnya

Sebagai informasi lainnya jika anda sudah merasa puas berlibur di kepulauan anambas dan mencoba menaiki kapal kayu pompong yang merupakan kapal tradisional mereka.

Kami merekomendasikan kepada anda untuk berlibur ke Raja Ampat Mencoba Paddle Board yang bisa anda rasakan seperti menaiki kapal kayu pompong di kepulauan anambas.

Demikian dari kami untuk artikel mengenai Keunikan Kapal Kayu Pompong Milik Kepulauan Anambas . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Bagikan:

[addtoany]

www.Anambas.id
#1 Local Tour Operator | Official Site Anambas Tourism

Leave a Comment

PT. Indo Cakra Group