Wisata Religi Misterius, Keramat Siantan di Anambas

Keramat Siantan di Anambas

ANAMBAS ISLANDS - INDONESIA
The Best Tropical Islands #1 in Asia

Tour Anambas Islands #1 OFFICIAL LOCAL TOUR Operator Diving Resort From Singapore Jakarta Bali Hotel Bawah Reserve Seaplane Honeymoon Price
Satu Dari Sekian Banyak Pesona Kepulauan Anambas | One of the Many Charms of the Anambas Islands

Wisata Religi Misterius, Keramat Siantan di AnambasĀ – Halo semuanya! Bagaimana kabar anda? Semoga semua baik-baik saja ya. Mari kita bahas bersama mengenai wisata religi menarik yang ada di Anambas!

Kepulauan Anambas merupaka salah satu wilayah kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Di Anambas terdapat sekitar 255 pulau, termasuk yang berpenghuni, tidak berpenghuni dan pulau terluar.

Maka dari itu, tidak heran jika Anambas mempunyai 264 destinasi wisata yang ada di Kepulauan Anambas. Anambas juga sangat terkenal dengan wisata baharinya.

Tapi selain wisata bahari, Anambas juga mempunyai wisata religi yang unik loh! Yaitu Keramat Siantan. Simak artikel dibawah ini ya!

 

Wisata Religi Misterius, Keramat Siantan di Anambas

Wisata Religi Keramat Siantan di Anambas

Keramat Siantan merupakan suatu makam yang terletak Dusun Air Nangak, Desa Teluk Siantan, Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Makam Keramat Siantan menjadi salah satu wisata religi dan budaya yang ada di Dusun Air Nangak. Menurut kepala desa Teluk Siantan, makam Keramat Siantan sudah ada jauh sebelum Dusun Air Nangak dihuni.

Terdapat lima jumlah makam yang berdekatan bersemayam di kawasan rerimbunan pohon bakau dan rawa tersebut.

Namun, ia juga tidak tahu secara persis siapa yang dikubur di dalam makam tersebut dan usia dari makam keramat itu.

Dari sejarah yang berkembang di masyarakat tersebut, mulai muncul beragam versi cerita mengenai makam keramat ini. Sehingga tidak ada yang tahu pasti mengenai makam ini.

Wisata Religi Misterius, Keramat Siantan di Anambas

Pasalnya, di antara sekian banyak kuburan yang ada di sana, hanya makam yang paling besar saja yang dianggap keramat.

Kuburan yang paling besar di antara kuburan lainnya. Kuburan ini memiliki tembok yang terbuat dari batu karang dengan tinggi kurang lebih 70 cm.

Menurut rumor yang ada, dahulu kala makam tersebut juga memiliki nisa, tapi suatu saat menghilang secara gaib entah kemana.

Karena rumor itulah, aura mistis dari makam keramat siantan kian kental dan semakin di keramatkan oleh masyarakat setempat.

Sekian informasi mengenai wisata religi dan budaya makam Keramat Siantan yang bisa kami berikan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Jika anda ingin berlibur / berwisata di sini, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menaati peraturan yang ada ya!

Bagikan:

[addtoany]

www.Anambas.id
#1 Local Tour Operator | Official Site Anambas Tourism

PT. Indo Cakra Group