Wisata Unik di Tarempa, Ibu Kota Dari Kepulauan Anambas

Wisata Unik di Tarempa, Ibu Kota Dari Kepulauan Anambas

ANAMBAS ISLANDS - INDONESIA
The Best Tropical Islands #1 in Asia

Tour Anambas Islands #1 OFFICIAL LOCAL TOUR Operator Diving Resort From Singapore Jakarta Bali Hotel Bawah Reserve Seaplane Honeymoon Price
Satu Dari Sekian Banyak Pesona Kepulauan Anambas | One of the Many Charms of the Anambas Islands

Wisata Unik di Tarempa, Ibu Kota Dari Kepulauan Anambas – Halo semuanya! Bagaimana kabar anda? Semoga semua baik-baik saja ya. Mari kita bahas sedikit mengenai kota Tarempa, yang menjadi ibu kota dari Kepulauan Anambas!

Kepulauan Anambas merupakan salah satu wilayah Kabupaten yang terletak di Kepulauan Riau. Yang menjadi destinasi wisata bahari yang populer dan favorit bagi banyak orang.

Terdapat banyak pulau cantik dan indah yang ada di kepulauan Anambas. Hingga sekarang tercatat ada sekitar 250 lebih pulau yang ada. Termasuk pulau berpenghuni, tidak berpenghuni dan pulau terluar ( perbatasan ).

Nah mari kita bahas bersama mengenai ibu kota dari Kepulauan Anambas yang memiliki wisata unik dan menarik! Tak kalah dari wisata yang ada di Pulau Anambas.

Wisata Unik di Tarempa, Ibu Kota Dari Kepulauan Anambas

Wisata Kota Tarempa Di Kepulauan Anambas

Tarempa terletak di teluk bagian utara dari Pulau Siantan, pulau terbesar di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kota ini memiliki pemandangan yang eksotis. 

Di kota Tarempa, anda bisa melihat rumah-rumah penduduk yang seperti terapung di atas laut di bagian pesisir pantai.

Dan bangunan di darat yang dibangun mengikuti kontur batu dan tanah yang semakin tinggi ke belakang. 

Ada banyak juga destinasi wisata unik yang bisa anda kunjungi di kota Tarempa. Seperti Bukit Tengkorak, Pantai Tanjung Momong, Pulau Siantan, dan masih banyak lagi.

Berwisata ke kota Tarempa pasti akan menambah pengalaman baru. Karena vibes yang ada di kota tersebut terasa sangat berbeda dan seperti kota pada zaman lalu.

Wisata Unik di Tarempa, Ibu Kota Dari Kepulauan Anambas

Tetapi memiliki jembatan yang sangat panjang dan unik. Yaitu Jembatan Selayang Pandang II. Anda bisa melihat pemandangan laut yang indah dari atas jembatan ini.

Untuk berkunjung ke kota Tarempa, anda harus menggunakan transportasi pesawat udara dari bandara Hang Nadim, Batam menuju Bandara Letung, Pulau Jemaja.

Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan laut dari Pulau Jemaja menuju Kota Tarempa dengan menggunakan kapal ferry. Dimana akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Sekian informasi mengenai Kota Tarempa yang menjadi Ibu Kota dari Kepulauan Anambas. Jika anda ingin berwisata di Kota Tarempa, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menaati peraturan yang ada ya!

Bagikan:

[addtoany]

www.Anambas.id
#1 Local Tour Operator | Official Site Anambas Tourism

Leave a Comment

PT. Indo Cakra Group